Hadiri Pasar Rakyat Dan Bazar UMKM PT Petrokimia Gresik, Bu Min Bersama Stafsus III Menteri BUMN Siap Dukung UMKM Gresik

 

www.practicalintroduction.com


Menjelang datangnya Ramadan 1444 H, PT Petrokimia Gresik menggelar pasar murah yang dikemas dalam acara "Pasar Rakyat dan Bazar UMKM" di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/3). Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah turut hadir dalam kegiatan yang juga dihadiri Staf Khusus (Stafsus) III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.



Dalam kegiatan ini, Petrokimia Gresik memfasilitasi 50 UMKM binaan yang berasal dari Kabupaten Gresik. Mereka tampak memajang semua produk-produk unggulannya di stand yang telah disediakan.



Selepas penyerahan sembako secara simbolis, Bu Min, begitu wabup kerap disapa, tampak bersemangat walaupun di tengah hujan berkeliling di tiap-tiap stand bersama Staf Khusus (Stafsus) III Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Disini, berbagai produk mulai dari makanan dan minuman, pakaian, kerajinan tangan, hingga jasa rias ditampilkan.



Bu Min bersama Stafsus Arya Sinulingga bersama jajaran Direksi Petrokimia Gresik dan Asisten I Pemerintah Kabupaten Gresik Suyono, lantas berdialog dengan pelaku UMKM peserta bazar. Disini, berbagai keluhan dari pelaku UMKM Gresik dibahas dan dicari jalan keluarnya.


www.practicalintroduction.com

www.practicalintroduction.com


Bu Min, dalam keterangannya menegaskan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Petrokimia Gresik ini memiliki makna yang sangat besar bagi masyarakat dan pelaku UMKM Gresik.



"Dari hasil kegiatan ini, saya harap pelaku UMKM Gresik bisa makij meroket dan berkembangan. Sehingga bisa membantu perbaikan ekonomi di tempat masing-masing," ujar Bu Min.



Hal ini didasari fakta bahwa UMKM merupakan salah satu tulang punggung dari perekonomian daerah maupun perekonomian nasional.



"Oleh karenanya, saya berharap bapak ibu sekalian untuk jangan patah semangat. Kami dari Pemerintah Kabupaten Gresik akan selalu berusaha memberikan dukungan yang terbaik kepada panjenengan semua," pungkasnya.



Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo pun menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan Kementerian BUMN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha. Karena melalui dukungan masyarakat dan stakeholder lainnya, Petrokimia Gresik lancar dalam menjalankan operasional untuk menjaga ketahanan pangan nasional.



"Kami ingin pertumbuhan perusahaan juga dirasakan oleh masyarakat. Kami berkomitmen akan semakin banyak lagi menebarkan manfaat," tutupnya.



Dalam pasar rakyat, ada 4.000 paket sembako yang disiapkan dalam gelaran pasar rakyat ini. Rinciannya 3.500 paket untuk masyarakat sekitar perusahaan dan 500 selebihnya untuk pengunjung dari binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).


Sembako murah yang disiapkan tersebut, diantaranya berisi beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram. Harga jual untuk satu paket sembako tersebut hanya Rp. 55.000. (nnd)




Share:

Daily Page View

Label

Adobe Acrobat Adobe Photoshop Alexa Rank Andorid Application Art Austria Beginner Belgium Blog Community Blogger BUMN Bupati Gresik Canada chromium tricks Coin Market Cap Computers Cosmology CPNS/PPPK Cryptocurrency Dancing Denmark Doctoral Doker Education Educational Excel Excel Table Features Film Finland font French Gadget Gallery Garuda Emas Germany Google Analytics Google Form Hardware Homestay Hong Kong Ilovepdf Indrawan Vpp Interior Design iphone iphone 13 Pro iphone 13 Pro Max iphone 13 Pro Max gsmarena Ireland Italy Kampung hijau Karang Taruna Karir/Career Keyword Keywords KKPR dan PKKPR LaTeX Linux LKPM Lowongan Kerja BUMN/SWASTA Mac Majalah Tech Material Physics Material Physics. Mechanical Engineering (ME) Microsoft 365 Microsoft Excel Microsoft Office Microsoft PowerPoint Microsoft Word Nero Nero Burning 2021 Networking New Technology NFC online Operating Systems Optic OSS RBA OTOMOTIF PDF Perizinan Berusaha Persetujuan Lingkungan Pinjaman Online Posgraduate Postgraduate PowerPoint Presentations Profil Perusahaan/Company Profil Profil-Perusahan PT Aerotrans Services Indonesia (Garuda Indonesia Group) PT Astra Tol Nusantara (ASTRA Infra) PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) PT Indonesia Epson Industry PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung PT Pertamina Training & Consulting (PTC) PT. Indofarma (Persero) PT. Kimia Farma Group Publisher Pyrolysis Quantum Computing Quantum Physics Quiz Renewable Energy Research Scholarship Semi conductor Semiconductor SEO Sertifikat Halal Smartphone Spintronic Study Abroad Super Capasitor Superconductor SWASTA Tata Cara Pendaftaran Surat Izin Usaha Industri (SIUI) Technology Tecnology Thailand The Best Trip & Travel Tutorial United Kingdom United Stated United States VGA card Website Windows 365 Windows Tips Word Document WordPress Zero Waste zodiak

Arsip Blog