12 Destinasi Liburan Terbaik di Bali

 

www.practicalintroduction.com

Pulau Bali selalu menjadi pilihan utama bagi para wisatawan untuk berlibur di Indonesia. Sebelum Anda berlibur ke Bali, tentunya Anda harus mencari informasi mengenai objek wisata yang ada di sana terlebih dahulu. Dalam artikel ini, kami akan membahas 20 tempat wisata yang sangat populer dan selalu menjadi prioritas wisatawan untuk dikunjungi saat pertama kali liburan ke pulau Bali.


1.Pura Tanah Lot

Tanah Lot terletak di tengah laut dan memiliki sebuah pura yang berada di atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan. Daya tarik utama dari Tanah Lot adalah keindahan pemandangan matahari terbenam, dengan siluet pura Tanah Lot yang memukau.


2. Pantai Kuta

Pantai Kuta menawarkan pantai pasir putih dengan bentangan garis pantai sangat panjang, serta pemandangan sunset yang sangat indah. Ombak di pantai Kuta juga cocok untuk aktivitas selancar pemula.


3. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu selalu menjadi tempat wisata populer untuk wisatawan yang pertama kali liburan ke pulau Bali. Pura ini terletak di ujung atas tebing tinggi, dengan ketinggian tebing sekitar 70 meter dari permukaan air laut. Wisatawan juga dapat melihat banyak kera ekor panjang di sekitar area pura.


4. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul terlihat sangat indah dengan lokasi yang berada di tengah danau. Hal menarik lainnya adalah udara sejuk di sekitar area pura karena berada di daerah pegunungan.


5. Pemandangan Danau & Gunung Batur Kintamani

Kintamani adalah tempat wisata di Bali yang berada di pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan air laut. Daya tarik utama wisatawan di Kintamani adalah melihat pemandangan danau Batur dan pemandangan Gunung Batur.


6. Bali Safari Marine Park

Bali Safari & Marine Park adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dengan anak-anak. Wisatawan dapat melihat lebih dari 400 spesies binatang dan menaiki kendaraan safari untuk melihat satwa secara langsung.


7. Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa adalah lokasi favorit aktivitas water sports di Bali dengan banyak pilihan seperti parasailing adventures, jet ski, banana boat, rolling donut, dan snorkeling. Gelombang ombak di pantai Tanjung Benoa sangat tenang dan perairannya sangat dangkal, cocok untuk peserta yang tidak punya pengalaman dalam aktivitas water sports.


8. Ubud Monkey Forest

Monkey Forest Ubud selalu menjadi tempat wisata favorit wisatawan yang pertama kali liburan ke pulau Bali. Wisatawan dapat melihat kera ekor panjang di dalam area hutan lindung yang memiliki pepohonan yang sangat tinggi. Selain itu, terdapat Pura di dalam area Monkey Forest Ubud.


9. Taman Ayun Mengwi

Taman Ayun Mengwi adalah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki arsitektur unik serta pemandangan alam yang indah. Taman Ayun Mengwi didirikan pada abad ke-17 oleh raja kerajaan Mengwi dan merupakan taman yang terkenal dengan sebutan "taman di tengah air".


Taman Ayun Mengwi memiliki arsitektur dengan unsur budaya Hindu dan Bali yang sangat kental, terlihat dari bentuk-bentuk bangunan serta hiasan-hiasan yang ada di dalamnya. Selain itu, Taman Ayun Mengwi juga memiliki taman yang indah dengan pepohonan yang rindang serta kolam air yang jernih.


Pada saat mengunjungi Taman Ayun Mengwi, wisatawan dapat berjalan-jalan melihat-lihat keindahan arsitektur dan taman yang ada, serta menikmati suasana yang tenang dan damai di tengah alam yang asri.


10. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan sawah terasering yang berada di lereng gunung. Keindahan alam yang dimiliki Tegalalang Rice Terrace seringkali menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bali yang asli dan alami.


Pemandangan sawah terasering di Tegalalang Rice Terrace sangat menarik untuk diabadikan dalam foto, terutama saat musim panen tiba di mana sawah-sawah tersebut dipenuhi dengan padi yang siap panen. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana alam yang tenang dan sejuk di tengah kebun-kebun kopi dan pepohonan yang rindang.


11. Goa Gajah

Goa Gajah adalah sebuah gua bersejarah yang terletak di desa Bedulu, Kabupaten Gianyar, Bali. Goa Gajah diperkirakan telah dibangun pada abad ke-11 oleh kerajaan Bali kuno, dan memiliki arsitektur yang unik dengan banyak ukiran-ukiran dan patung-patung yang bersejarah.


Wisatawan yang mengunjungi Goa Gajah akan dapat berjalan-jalan melihat-lihat gua serta mengagumi keindahan arsitektur dan ukiran-ukiran yang ada di dalamnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan tenang di sekitar gua, serta menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar desa Bedulu.


12. Nusa Penida Island

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, dan seringkali menjadi pilihan tempat wisata bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan alam Bali yang asli dan alami. Pulau Nusa Penida memiliki banyak objek wisata menarik seperti pantai pasir putih dan air terjun yang indah.


Itulah 12 tempat wisata di Bali yang kalian bisa kunjungi untuk mengisi hari libur kalian, selamat bersenang-senang kawan ☺️.(idn)


Share:

Daily Page View

Label

Adobe Acrobat Adobe Photoshop Alexa Rank Andorid Application Art Austria Beginner Belgium Blog Community Blogger BUMN Bupati Gresik Canada chromium tricks Coin Market Cap Computers Cosmology CPNS/PPPK Cryptocurrency Dancing Denmark Doctoral Doker Education Educational Excel Excel Table Features Film Finland font French Gadget Gallery Garuda Emas Germany Google Analytics Google Form Hardware Homestay Hong Kong Ilovepdf Indrawan Vpp Interior Design iphone iphone 13 Pro iphone 13 Pro Max iphone 13 Pro Max gsmarena Ireland Italy Kampung hijau Karang Taruna Karir/Career Keyword Keywords KKPR dan PKKPR LaTeX Linux LKPM Lowongan Kerja BUMN/SWASTA Mac Majalah Tech Material Physics Material Physics. Mechanical Engineering (ME) Microsoft 365 Microsoft Excel Microsoft Office Microsoft PowerPoint Microsoft Word Nero Nero Burning 2021 Networking New Technology NFC online Operating Systems Optic OSS RBA OTOMOTIF PDF Perizinan Berusaha Persetujuan Lingkungan Pinjaman Online Posgraduate Postgraduate PowerPoint Presentations Profil Perusahaan/Company Profil Profil-Perusahan PT Aerotrans Services Indonesia (Garuda Indonesia Group) PT Astra Tol Nusantara (ASTRA Infra) PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) PT Indonesia Epson Industry PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung PT Pertamina Training & Consulting (PTC) PT. Indofarma (Persero) PT. Kimia Farma Group Publisher Pyrolysis Quantum Computing Quantum Physics Quiz Renewable Energy Research Scholarship Semi conductor Semiconductor SEO Sertifikat Halal Smartphone Spintronic Study Abroad Super Capasitor Superconductor SWASTA Tata Cara Pendaftaran Surat Izin Usaha Industri (SIUI) Technology Tecnology Thailand The Best Trip & Travel Tutorial United Kingdom United Stated United States VGA card Website Windows 365 Windows Tips Word Document WordPress Zero Waste zodiak

Arsip Blog