Wujudkan Desa SIAP, Wabup Beri Pesan Kepada Peserta KKN Universitas Qomaruddin

Poster Ucapan SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2023



www.practicalintroduction.com


Derasnya perkembangan teknologi menjadi alasan untuk mewujudkan desa yang modern. Adalah Sistem Informasi Administrasi Publik (SIAP) menjadi salah satu program utama Nawa Karsa Kabupaten Gresik di tingkat desa.


Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat membuka acara pembekalan KKN Universitas Qomaruddin, Minggu (22/1). Menurut wabup, salah satu target Desa SIAP adalah mempersiapkan warganya untuk lebih siap dengan teknologi.


www.practicalintroduction.com


"Dengan program Desa SIAP, kita inginkan di Kabupaten Gresik punya satu data yang terintegrasi. Nah ini semua harus dimulai dari desa. Karena yang bertugas memasukkan data awal adalah dari desa." ucapnya di depan peserta KKN dan para dosen Universitas Qomaruddin.


Selain itu, wabup juga menginginkan, nantinya akan ada program yang berkaitan dengan kondisi sosial dan kesehatan. Seperti penyamaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di desa dengan dinas sosial, dan upaya dalam penurunan stunting.


"Karena DTKS akan sangat berpengaruh dalam pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, nanti dapat membantu dalam pencegahan dan penanganan stunting saat ini." katanya.


Oleh karenanya, Bu Min sapaan akrab wabup, berharap agar program kerja tersebut dapat berkelanjutan. Kedepannya, dia juga mengharapkan agar KKN UQ dapat merambah ke Pulau Bawean. Menurutnya, kehadiran para mahasiswa UQ akan sangat bermanfaat.


"Saya harapkan kedepannya (KKN UQ) dapat pergi ke Pulau Bawean. Karena desa di sana sangat membutuhkan kehadiran para mahasiswa. Ditambah kondisi sosial di sana itu sangat religius, jadi cocok dengan Universitas Qomaruddin." ujarnya.



www.practicalintroduction.com


Sebagai informasi, KKN UQ kali ini dilakukan oleh 277 peserta. Mereka akan disebar di beberapa kecamatan. Masing-masing adalah 3 desa di Kecamatan Sidayu, 5 desa Kecamatan Bungah, 2 desa Kecamatan Manyar, dan 4 desa Kecamatan Glagah, Lamongan.


Program kerja yang difokuskan tahun ini meliputi lima hal, yaitu, pendidikan lingkungan dan kesehatan, organisasi dan kepemudaan, sosial ekonomi dan kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan, dan teknologi tepat guna.


Untuk mendukung semua itu, dalam pembekalan kali ini, menghadirkan Kepala Dinas PMD Abu Hasan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah. Mereka akan memberikan materi terkait topik yang dibutuhkan dalam pelaksanaan KKN Februari mendatang. (tlh)



Share:

Daily Page View

Label

Adobe Acrobat Adobe Photoshop Alexa Rank Andorid Application Art Austria Beginner Belgium Blog Community Blogger BUMN Bupati Gresik Canada chromium tricks Coin Market Cap Computers Cosmology CPNS/PPPK Cryptocurrency Dancing Denmark Doctoral Doker Education Educational Excel Excel Table Features Film Finland font French Gadget Gallery Garuda Emas Germany Google Analytics Google Form Hardware Homestay Hong Kong Ilovepdf Indrawan Vpp Interior Design iphone iphone 13 Pro iphone 13 Pro Max iphone 13 Pro Max gsmarena Ireland Italy Kampung hijau Karang Taruna Karir/Career Keyword Keywords KKPR dan PKKPR LaTeX Linux LKPM Lowongan Kerja BUMN/SWASTA Mac Majalah Tech Material Physics Material Physics. Mechanical Engineering (ME) Microsoft 365 Microsoft Excel Microsoft Office Microsoft PowerPoint Microsoft Word Nero Nero Burning 2021 Networking New Technology NFC online Operating Systems Optic OSS RBA OTOMOTIF PDF Perizinan Berusaha Persetujuan Lingkungan Pinjaman Online Posgraduate Postgraduate PowerPoint Presentations Profil Perusahaan/Company Profil Profil-Perusahan PT Aerotrans Services Indonesia (Garuda Indonesia Group) PT Astra Tol Nusantara (ASTRA Infra) PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) PT Indonesia Epson Industry PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung PT Pertamina Training & Consulting (PTC) PT. Indofarma (Persero) PT. Kimia Farma Group Publisher Pyrolysis Quantum Computing Quantum Physics Quiz Renewable Energy Research Scholarship Semi conductor Semiconductor SEO Sertifikat Halal Smartphone Spintronic Study Abroad Super Capasitor Superconductor SWASTA Tata Cara Pendaftaran Surat Izin Usaha Industri (SIUI) Technology Tecnology Thailand The Best Trip & Travel Tutorial United Kingdom United Stated United States VGA card Website Windows 365 Windows Tips Word Document WordPress Zero Waste zodiak

Arsip Blog