Dispenduk Capil Buka Pelayanan Adminduk di Gress Mall Gresik, Antusiasme Masyarakat Begitu Luar Biasa

www.practicalintroduction.com


Komitmen untuk memberi pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk), terus diupayakan dan ditingkatkan Pemkab Gresik. Di bawah kepemimpinan Bupati H. Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah, pelayanan adminduk ini dilakukan dengan cara jemput bola. 


Artinya, pelayanan tidak hanya diberikan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), tapi pusat perbelanjaan (keramaian).


Untuk pertama kalinya, Dispenduk Capil Kabupaten Gresik membuka pelayanan adminduk di Gress Mall yang dimulai sejak Rabu hingga Jumat (18 – 20 Januari 2023). Terdapat sejumlah pelayanan yang diberikan, diantaranya perekaman dan cetak KTP elektronik, cetak Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Kematian, KIA, Identitas Kependudukan Digital, Dtaa Ganda dan Anomali, Perkawinan Non Muslim, Legalisir hingga pengurusan Keterangan Pindah Masuk dan Keluar.


Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik juga berkesempatan mengunjungi pelayanan adminduk tersebut. Ia melihat secara langsung dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik. Tampak antusias masyarakat sangat luar biasa dengan hadirnya pelayanan adminduk di pusat berbelanjaan tersebut.


Bu Min melanjutkan, semua pelayanan yang diberikan oleh Dispenduk Capil ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bu Min berharap, pelayanan yang dilakukan oleh Dispenduk Capil dapat terus inovatif dan yang lebih penting adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Gresik. “Masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di sini gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.


Dikesempatan yang sama, juga dilakukan pencatatan administrasi pernikahan non muslim dengan disaksikan oleh Wabup Gresik bersama Kadispenduk Capil Kabupaten Gresik. (iis)


Lebih baru Lebih lama