Bupati Gresik Dorong Milenial Tumbuhkan Ide Kreatif dan Inovatif Melalui Ginofest 2022

practicalintroduction.com


Gresik, 21 Oktober 2022 - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan Gresik Inovasi Festival (Ginofest) 2022, yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gresik.


Kegiatan yang bertema "Kembangkan Kreatifitas Tanpa Batas" tersebut digelar di atrium Iconmall Gresik pada Jum'at (21/10/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari Gresik Komik (Kolaborasi Milenial Kreatif) yang merupakan bagian dari Nawa Karsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik ke-5 yaitu Gema Karya (Gresik Mandiri dan Berkarya).


Bupati Gresik mengatakan, salah satu faktor yang mempengaruhi dalam peningkatan daya saing daerah adalah inovasi. Tingkat kesejahteraan akan semakin tinggi jika daya saing daerahnya juga tinggi.


"Kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat baik dari kalangan pelajar, komunitas, untuk mengembangkan keterampilannya. Sehingga tercipta keunggulan inovasi dan kreatifitas dalam kemajuan perekonomian serta daya saing daerah" ucapnya.


Mantan Ketua DPRD Gresik itu mengajak masyarakat dan stakeholder penggerak inovasi, untuk berkolaborasi dan berperan serta aktif, dalam menciptakan ekosistem inovasi yang dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Gresik.


"Ini merupakan wadah untuk masyarakat, pelajar, komunitas maupun anak-anak kreatif dan kaya inovasi tingkat tinggi nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.


Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani, menekankan kepada Bappeda Gresik untuk terus mencari generasi tersebut, serta melakukan pendampingan. Dengan tujuan inovasi yang sudah diciptakan anak-anak kreatif ini dapat menjadi contoh kepada generasi milenial lainnya.


practicalintroduction.com


"Ini dapat menjadi pemicu dan memotivasi generasi milenial, untuk mengembangkan keterampilan dan menciptakan gaya hidup yang positif, sehingga tercipta inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk Kabupaten Gresik," pungkasnya.


practicalintroduction.com


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 hingga 23 Oktober ini diikuti oleh perwakilan SD/MI, SMP, SMK/SMA, universitas, masyarakat, pemenang lomba inovasi kompetisi dan perangkat daerah di Kabupaten Gresik. Yang mengikuti pameran dengan total 27 stand yang terdiri dari 3 SD, 2 MI, 5 SMP, 1 SMA, 3 SMK, 4 universitas, 1 bank sampah, 3 pemenang lomba inovasi kompetisi, 2 komunitas dan 5 perangkat daerah.


Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Bappeda Misbahul Munir, Ketua MUI Gresik K.H Mansoer Sodik, Ketua Baznas Muhammad Mujib, Mewakili Kepala Balitbang Jatim Kepala Bidang Inotek Suwanto, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemkab Gresik, serta perwakilan Civitas Akademika.

Previous Post Next Post